Perjalanan Kamar D205 dalam Ajang Dormitory Competition 2

Dormitory Competition 2, Perjalanan Kamar D205

Selamat pagi!

Hehehe, Alhamdulillah ya hari ini saya bisa bertemu dengan kalian semua. Jarang-jarang bisa menyempatkan diri untuk menulis di blog ini.

Oke, peKan kemarin asrama putra universitas trunojoyo Madura mengadakan kompetisi antar kamar. Kompetisi ini tumaksudkan untuk menjaga dan mempererat tali silaturrahim antar warga asrama putra, mengingat sebentar lagi para warga yang sudah hampIr dua semester tinggal diasrama akan banyak yang pindah dari asrama putra ini. Huhuhu

Dormitory competition, atau yang lebih keren dengan sebutan Dot Com 2 ini dibuka dengan opening ceremony pada hari kamis malam jum`at. Dengan dibukanya kompetisi antar kamar ini, maka perlombaan secara otomatis dibuka.

Perlombaan pertama adalah Albanjari. Kami a`dho dari mas Romsiyanto, dari kamar D205 dan kamar D311 tak mau ketinggalan untuk mengkuti perlombaan Albanjari ini. Kami tampil dengan persiapan seadanya. Ya mohon dimaklumi lah, memang sulit sekali untuk mencari waktu luang untuk berkumpul dan persiapan. Namun, walaupun begitu Alhamdulillah beberapa waktu sebelum penampilan, kami sempat berkumpul untuk menentukan lagu dan latihan beberapa putaran. Dan Alhamdulillah, penampilan kami tidak terlalu buruk juga. Hehehe..

Hari kedua adalah perlombaan orasi dengan menggunakan bahasa arab dan bahasa inggris. Untuk bahasa arab sendiri, kamar saya, D205 diwakili oleh saudara Anam. Sungguh sangat tidak terduga, penampilan teman saya ini begitu apik dan juri pun terlihat cukup terpukau dengan orasi bertemakan pendidikan dari teman saya ini.

Persiapan sebelum maghrib

asrama mahasiswa universitas trunojoyo madura
Penampilan Anam
Hari ketiga, pagi hari kami sudah bersiap untuk bertanding di perlombaan futsal. Kali ini kamar D205 berkolaborasi dengan kamas E211. Dibabak kualifikasi ini kami berhasil mengalahkan entah dari kamar mana saya lupa, melalui drama adu penalti. Alhamdulillah bisa menang, tapi badan memang pegal-pegal semua karena sebelumnya tidak pernah olah raga. Selanjutnya kami akan bertanding di sepuluh besar pada hari sabtu.

Hari keempat, pagi hari sekitar pukul 05:00 kami sudah bersiap untuk menghadapi lawan di fase sepuluh besar. Harapan kami cukup besar yakni Menjuarai perlombaan futsal. Oleh karena itu,  kami berusaha sangat keras di pertandingan ini. Namun takdir berkata lain, lawan kami memang lebih baik, kami kalah dengan skor tipis 2 – 1. Yah, harus diterima ya, musti iklas dan tetap sabar, ingat yang paling penting adalah tali silaturrahim terjaga. Hehehe

NB: Ternyata yang mejadi juara futsal adalah yang mengalahkan kami di fase sepuluh besar. Oh, oke-oke kalian memang hebat.

Masih dihari keempat, malam hari ada perlombaan karaoke islami. Kali ini saya yang mewakili kamar D205 besutan mas Romsiyanto. Lagi-lagi persiapan yang sangat mepet karena mas romsinya memberitahu kalau kami ikut lomba karaoke islami sehabis maghrib, padahal perlombaan akan dilaksanakan habis isya`.

asrama mahasiswa universitas trunojoyo madura
Lupa lirik, wkwkwkwk


Kali ini saya memilih lagu dari Fanin dan fian yang berjudul Alhijrotu. Pada awalnya saya merasa tampil dengan cukup baik. Hehehe, namun ya namanya kurang siap, sehingga di salah satu bagian di akhir lagu, malah lupa lirik. Wwkwkwk, malu deh.

Hari kelima, perlombaan paling menegangkan, yakni kebersihan dan kerapian kamar. Saya dan teman-teman sekamar mulai membersihkan dan merapikan kamar sejak pagi-pagi sekali karena penilaian baru akan dilaksanakan ba`da dhuhur. Kalau masalah kebersihan sih mungkin kami cukup unggul ya. Tapi memang kami kurang beruntung karena kamar mandi dikamar D205 ini memang  sangat ekstrim. Beneran, sulit sekali untuk dibersihkan karena banyak kerak.

Mungkin dari penghuni-penghuni sebelumnya yang kurang memperhatikan kebersihan kamar mandi. Ya, harus ikhlas lah. Sepertinya tidak ada harapan untuk menang karena kami hanya bisa memaksimalkan diruang kamar, tapi memang kelemahan dikamar mandi yang cukup sulit dibersihkan. Dari awal sih memang tujuannya bukan untuk kemenangan, tapi sekadar cari aman agar tidak menjadi juara 1 kategori kamar terkotor. Wkwkwkww

Hari kelima ini adalah sekaligus penutupan atau closing ceremony dormitory competition 2. Pada penutupan ini, tepatnya sehabis isya`, para pemenang diumumkan. YEEEE… Alhamdulillah kamar D205 masih dapat satu gelar. Alhamdulillah mas Anam juara 1 lomba orasi bahasa arab. Kereeen!!

Dormitory competition 2 ini memang sangat ketat ya. Untuk juara umum sendiri diraih a`dhonya mas Hafidzi. Mereka berhasil memenangkan dua nomor. Hmm.. kalau saja kamar saya berhasil memenangkan satu nomor lagi, mungkin juara umum akan kami dapatkan karena kalo melihat dari lomba futsal, kami berhasil masuk sepuluh besar dan itu cukup keren. Hehehe selamat buat mas Hafidzi dan a`dho-a`dhonya.

Untuk mas musahhil kamar saya, mas Romsiyanto, dan juga teman-teman sekamar dan kamar lain yang berkolaborasi dengan kamar saya, kalian sangat keren dan terima kasih atas semangatnya…!

Terutama untuk teman sekamar saya, kalian benar-benar manusia yang super tangguh. Ditengah jadwal yang padat, antara kuliah, praktikum, kerja, laporan yang menumpuk, project-project yang menunggu untuk diselesaikan, tapi kalian masih menyempatkan waktu untuk bersama meramaikan dormitory competition 2 ini. Kalian sungguh luar biasa!!

Post a Comment for "Perjalanan Kamar D205 dalam Ajang Dormitory Competition 2"