Teman, Oh Teman..

Teman sangat penting peranannya bagi kehidupan kita, iya kita. Teman, adalah sesosok pendamping yang menemani setiap jengkal waktu, setiap nafas. Teman bisa berarti apa saja. Bukan hanya ia yang bernyawa, tapi juga yang tak bernyawa. Bukan hanya mereka yang dapat tertawa, bukan hanya tentang siapa tapi juga tentang apa.

Bingung kan?? Hehehe, oke lah nggak apa-apa nggak ngerti apa yang saya maksud diparagraf pembuka diatas. Tapi saya harap kalian tahu tentang makna teman yang hakiki, walaupun tidak bisa mengungkapkan seperti halnya saya tadi.

Sejak kecil semua orang pasti punya teman. Seperti yang saya ungkapkan tadi, “Bukan hanya ia yang bernyawa, tapi juga yang tak bernyawa”, yakni teman kita bukan hanya manusia, hewan ataupun tanaman yang pada dasarnya mempunyai nyawa, yang dapat berinteraksi secara aktif merespon apa yang kita inginkan atau yang mereka inginkan. Teman pun juga bisa berupa barang-barang yang kita sayangi, dan tentunya bisa membuat hati kita tenang dan tidak merasa kesepian. Ya, walaupun terkadang kita juga dipaksa berteman dengan sepi.

Tapi jujur, saya mempunyai banyak kenangan indah nan hebat bersama orang-orang yang biasa saya sebut sebagai teman. Kalian pun pastinya juga punya kan.

Sudah bertahun-tahun saya mempunyai teman yang sampai sekarang saya belum mampu menghitung jumlah pasti berapa teman yang sudah menjadi teman saya, bahkan sejak lahir. Maksud saya disini adalah teman yang berwujud manusia ya. Entah apa yang membuat mereka mau menjadi teman saya. Padahal tidak ada sesuatu yang saya berikan kepada mereka agar bersedia menjadi teman saya. Emm, pernah nggak terbesit dipikiran kalian mengapa teman-teman kalian mau berteman dengan kalian?

Post a Comment for "Teman, Oh Teman.."