Tempat Tinggal Mahasiswa di Sekitar Kampus Universitas Trunojoyo (Asrama, Pondok, Kos dan Kontrakan)

Selamat sore teman-teman..
Kali ini saya akan berbagi informasi mengenai tempat tinggal untuk mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura. Saya pikir, ini akan sedikit/banyak membantu bagi kalian yang yang akan kuliah disini.

Warga Asrama (Peringatan Isra Mi`raj 1439 H)


Universitas Trunojoyo Madura terletak di desa Telang, Kecamatan Kamal, lebih tepatnya kurang lebih 15 KM dari pelabuhan Kamal. Nah, lingkungan kampus disini cukup bervariasi. Bagi kalian yang alumni pondok dan sekarang belum move on, mungkin bisa memilih beberapa pondok pesantren mahasiswa yang ada di sekitar kampus. Kalian juga bisa memilih tinggal di Asrama Mahasiswa, di asrama masih berbau-bau pondok, jadi jangan khawatir, di asrama kalian akan diberikan pendidika karakter dst

1. Asrama Mahasiswa

Kampus ini menyediakan asrama bagi para mahasiswa yang ingin membina karakternya. Tinggal di asrama sangat cocok bagi sobat yang ingin tinggal di lingkungan yang islami. Bagi yang suka jalan kaki dan tidak mau repot jalan jauh-jauh untuk ke kampus, tentu akan lebih baik tinggal di asrama.

Saya sendiri dari awal masuk UTM memutuskan untuk tinggal di asrama mahasiswa. Hehe.. Asrama ada 5 gedung dan 1 gedung baru yang masih dalam pembangunan. Masing-masing gedung terdapat 4 lantai, dan ada 45 kamar, perkamar bisa ditinggali 6 mahasiswa. Sebelumnya 2 gedung diperuntukkan untuk mahasiswa putra, dan 3 gedung lainnya untuk mahasiswa putri, namun sejak tahun ajaran baru tahun 2018 berubah, yakni 1 gedung untuk mahasiswa putra dan 4 gedung untuk mahasiswa putri.

2. Pondok Pesantren Mahasiswa

2.1 Pondok Pesantren Al-Mashduqi (Putra Putri)
2.2 Pondok Pesantren Tebu Falah (Putra Putri)
2.3 Pondok Pesantren Al Kayyis (Putra)
2.4 Pondok Pesantren Asmail Husna (Putra Putri)
2.5 Pondok Pesantren Telang (Putri)

3. Kos

3.1 Telang Indah
3.2 Cendana
3.3 Gang Texas
3.4
3.5

Ada banyak ya..

4. Kontrakan

4.1 Telang Asri
4.2 Perum Graha
4.3 Perumnas Kamal

Catatan: Artikel ini masih dalam rancangan, pembaruan akan kami lakukan agar informasi yang didapat lebih lengkap

Post a Comment for "Tempat Tinggal Mahasiswa di Sekitar Kampus Universitas Trunojoyo (Asrama, Pondok, Kos dan Kontrakan)"